Ada Apa?? Para Perangkat Desa Datangi Polresta Banyumas

Ada Apa?? Para Perangkat Desa Datangi Polresta Banyumas
Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., selaku Kapolresta Banyumas saat menemui Para Perangkat Desa Kabupaten Banyumas

BANYUMAS - Para Perangkat Desa yang Tergabung di Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Banyumas, Mendatangi Polresta Banyumas, untuk memberi surat pernyataan Sikap, atas Kasus Oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang Membuat Resah Para Kepala Desa dengan Dugaan Pemerasan yang dilakukan.

Surat pernyataan sikap, diberikan langsung oleh Slamet Mubarok selaku Ketua PPDI Banyumas Kepada Kapolresta Banyumas, sebagai bentuk dukungan Aparat Penegak Hukum melakukan Tugasnya, mengusut Tuntas Oknum LSM yang melakukan Pemerasan, Kamis Siang (29/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., selaku Kapolresta Banyumas, menemui para perangkat Desa di Ruang Joglo Polresta Banyumas. Kapolresta menyampaikan agar jangan takut para Perangkat jika mendapat ancaman dari oknum LSM dan bentuk pemerasan lainya, supaya menghubungi Kapolsek wilayah masing-masing.

"Dalam laporan kasus yang sedang ditangani kita akan berikan informasi sesuai apa adanya  transparan tidak ada yang ditutup-tutupi, Tolong Kami dibantu jika ada bukti-bukti lain, sebagai Foul up kami akan memberikan(Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan) SP2HP secara bertahap perkembangan kasusnya, kami juga perlu dikoreksi, biar penyidikan berjalan baik dan Benar", Ungkap Kapolresta Banyumas.

Lanjutnya, kita tidak ada tendensi apa-apa, Jika salah ya salah, sebagai warga yang baik mari kita menjaga keamanan dan kenyamanan, jika ada hal yang tidak baik tolong laporkan, jangan takut, warga yang melapor akan aman tidak akan beritahukan ke Publik.

Adapun isi pernyataan Sikap dari PPDI Kabupaten Banyumas antara lain yaitu Mendukung sepenuhnya kepada pihak Polresta Banyumas, Kejaksaan Negeri Banyumas, Kejaksaan Negeri Purwokerto, Mengusut tuntas permasalahan Dugaan Pemerasan yang dilakukan Oknum LSM, mengajak semua Pihak untuk Menahan diri dan saling mengahargai upaya hukum yang sedang Berjalan, mengajak kepada seluruh kepala Desa dan perangkat Desa untuk bekerja dengan Hati-hati serta mengikuti aturan yang ada, Menolak Dengan tegas, semua bentuk premanisme, pemerasan yang dilakukan siapapun kepada kepala Desa dan perangkat Desa dalam kaitanya pelaksanaan tugasnya, memohon kepada Bupati Banyumas untuk memberi Arahan dan pembinaan kepada semua pihak agar tercipta Banyumas yang Damai.

Jurnalis Indonesia Satu: SoN.

Jawa tengah Banyumas Polresta banyumas
Narsono Son

Narsono Son

Previous Article

Aksi GEBUK Dukung APH Ungkap Korupsi Bansos...

Next Article

Polresta Banyumas Ungkap Home Industri Mercon...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 212

Postingan Tahun ini: 651

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 94

Postingan Tahun ini: 1047

Registered: Sep 22, 2020

salehwagidi

salehwagidi

Postingan Bulan ini: 77

Postingan Tahun ini: 93

Registered: Apr 16, 2021

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 69

Postingan Tahun ini: 213

Registered: Jan 24, 2021

Profle

Widian.

Pegawai Bank Mandiri Bulukumba Diduga Ikut Dagang pada BPNT, Aktivis: Kepentingan Para Berandalan
Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
banner

banner

Follow Us

Recommended Posts

Terus Berproses, 2 Orang Diperiksa Sebagai Saksi Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Jaksa Agung RI Terima Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI
Giatkan Program Presisi Kapolri Polresta Banyumas Fasilitasi Penyandang Disabilitas
Tony Rosyid: Kerumunan, Tema Politik yang Lagi Ngetrend
OPM Makin Terdesak, Media dan Tokoh Pendukungnya Sebar Fitnah dan Hoaks