Pemdes Tunjung Membangun Taman Diponegoro Nanti Ada Air Mancurnya

Pemdes Tunjung Membangun Taman Diponegoro Nanti Ada Air Mancurnya
Lokasi Taman Diponegiro yang Sedang Dikerjakan

BANYUMAS - Pemerintah Desa Tunjung Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, sedang Membangun Taman di area lapangan Desa sebelah Barat.

Adapun nama taman nantinya disamakan dengan nama Lapangan Desa yaitu Taman Diponegoro.Dengan dibangunya taman tersebut bisa sebagai salah satu Ikon Desa, selain tempat sekedar melepas penat warga.

Sartim Selaku Kepala Desa Tunjung berharap Dengan dibangunya Taman Diponegoro, Nantinya warga masyarakat dapat mengajak anak-anaknya bermain, bersantai bersama keluarga atau saudaranya tanpa pergi jauh ketempat lain, Jum'at Siang (09/10/2020).

"Semoga Dengan dibangunya Taman Diponegoro dapat memberi manfaat bagi warga masyarakat, Nanti di Taman ada Air Mancur, untuk Lantai akan Paving, selain itu Pemdes sedang mengagas tempat Agro Wisata yang Baru yaitu Watu Gajah, namun masih membutuh Pemikiran dan Waktu serta materi".Katanya

Dia menambahkan pembangunan Taman Diponegoro Untuk Sumber Dananya Dari Anggaran Dana Desa sebesar 180 Juta Rupiah dan dari Kementsos Sebesar 150 Juta Rupiah, dikerjakan dengan Swakelola.Guna pemberdayaan Warga masyarakat Desa Tunjung diikut sertakan untuk bekerja.

Kades Tunjung juga menyampaikan untuk Jumlah Warga Desa mencapai Sebanyak 11 Ribuan jiwa dengan jumlah sekitar 4000 KK.

"Saya ingin ada perubahan di Desa Tunjung, kami Selaku Pemdes mengajak Warga Masyarakat untuk bergotong-royong, bebarengan demi memajukan Desa, kita terbuka dan Transparan".Tandasnya.

Jurnalis Indonesia Satu: SoN