Diberhentikan Dari Perangkat Desa Pejogal Kadesnya Digugat

Diberhentikan Dari Perangkat Desa Pejogal  Kadesnya Digugat
Kantor Desa Pejogol Kecamatan Cilongok Kab.Banyumas

BANYUMAS - Herin Purnomo Melalui kuasa Hukumnya mengugat Wito selaku Kepala Desa Pejogol, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Lantaran dirinya dipecat atau diberhentikan dari Jabatan Kasi Kesra.

Gugatan Herin P sudah didaftarkan di Pengadilan Tata Usaha Negara PTUN Semarang dan di Pengadilan Negeri Purwokerto.Sementara Herin P Menjadi Perangkat sebagai Kasi Kesra di Desa Pejogol, belum ada 1 (satu) Tahun, baru sekitar 8 (delapan) Bulanan.

Wito menyampaikan Surat Keputusan SK Pemberhentian Herin P atas dorongan dari Warga Masyarakat.Pada saat tanggal 16 September 2020, Warga dengan jumlah Puluhan mendesak kepada Pemerintah Desa bersama Badan Pemusyawaratan Desa BPD, agar melaksanakan Musdesus untuk Membuat SK Pemberhentian Herin P dari Kasi Kesra Desa Pejogol, Rabu Siang (07/10/2020).

"Malam itu didesak Warga Supaya Membuat SK Pemberhentian Herin, waktu didesak membuat SK belum sempat dicermati supaya cepat, malah SK diminta oleh mereka(Warga) setelah itu saya digugat oleh Saudara Herin".Kata Wito.

Dia juga mengutarakan sempat diundang bertemu oleh Ir.Achmad Husein selaku Bupati Banyumas dan Juga Drs.Sadewo Tri Lastiono Wakil Bupati Banyumas, untuk membahas permasalahan Herin.

Dia mengakui bahwa yang dilakukanya itu tidak sesuai Prosedur atau aturan yang ada, Namun adanya Desakan terhadapnya dari Warga Masyarakat yang Berjumlah Puluhan membuatnya berubah pikiran.Pada Saat ini dirinya menyerahkan permasalahan ini kepada biro Hukum Kabupaten Banyumas.

Jurnalis Indonesia Satu: SoN