Bupati Banyumas: Total Positif Covid 19 Sebanyak 484 Orang

Bupati Banyumas: Total Positif Covid 19 Sebanyak 484 Orang
Ir.Achmad Husein Bupati Banyumas

BANYUMAS - Meski dengan berat hati kata Ir.Achmad Husein Selaku Bupati Banyumas mengabarkan informasi yang diterimanya, saat memberi informasi ke publik atau warga masyarakat Banyumas.Hal ini disampaikan melalui Vidio yang disebarkan lewat jejaring media Sosial Facebook miliknya, Kamis (24/09/2020).

Dalam vidio tersebut dia mengatakan bahwa hari ini bertambah menjadi sebanyak 62 orang positif terpapar Corona Viruse Diasea 2019 Covid 19.Jumlah 62 orang tersebut yaitu claster dari pondok pesantren karang suci sebanyak 45 santri Rombongan Ziarah dan Desa Cingebulan 13 orang serta dari hasil Tracing sebanyak 4 orang.

Sebanyak 62 orang yang terpapar Covid 19 telah dilakukan tindakan isolasi, dan total untuk yang terpapar Covid 19 sebanyak 484 Orang Positif.

"Kusus Pondok pesantren Alhidayah yang Santrinya lebih dari 500 orang sebanyak 590 Santri telah di swab sebanyak 292 yang sudah keluar hasil swabnya sebanyak 203 dan dari 203 yang positif 126 orang, 44 orang Santri dari Banyumas, 82 santri dari dari luar banyumas, Dari sebanyak 126 santri maka telah dilakukan tindakan isolasi khusus".Ungkapnya.

Sementara dari hasis swab yang telah dilakukan para santri lain yang hasilnya negatif covid 19, agar pulang ke Desa asal.Sedangkan santri yang belum di swab akan diselesaikan secepatnya. Dengan adanya claster Pondok pesantren dari Pemda melakukan koordinasi pada tokoh-tokoh Agama islam yang ada di banyumas.

Dari koordinasi yang dilakukan para Tokoh agama islam meminta agar Bupati Banyumas, supaya Membuat surat yang ditunjukan kepada pondok pesantren yang ada di Banyumas, agar belajar dari kasus yang ada, dan bisa berbenah diri serta melindungi diri sehingga tidak terjadi kasus yang sama.

Dari permintaan para tokoh agama Bupati Banyumas akan segera membuat surat yang ditujukan kepada para santri dan Pondok-pondok Pesantren yang ada di Banyumas dengan uraian-uraian yang jelas.Adapun permahonan lain yaitu meninta Bupati Banyumas Agar membentuk Team kecil yang bertugas memberikan edukasi pada santri-santri, Guru-guru, orang tua dan kepada warga Masyarakat Banyumas pada umumnya.

Jurnalis Indonesia Satu: SoN